SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencabulan di Bantul kali ini dilakukan seorang kakek-kakek renta. Korbannya masih duduk di bangku TK.

Solopos.com, BANTUL — Pencabulan anak TK berinisial R oleh seorang kakek-kakek 80 tahun berinisial PR di Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, tidak sampai mengarah pada hubungan badan. Meski demikian, kemaluan korban sudah sasaran perbuatan pelaku.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Pencabulan itu dilakukan dengan memasukan sesuatu ke kemaluan korban. Namun Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewanta, memastikan tidak sampai terjadi hubungan badan antara korban dan pelaku. Baca: Kakek 80 Tahun Sakit-Sakitan Cabuli Bocah TK.

Setelah dicabuli, korban diminta pulang ke rumahnya. Pelaku juga membekali korban uang Rp1.000 untuk membeli permen serta meminta korban tidak bercerita ke siapa pun atas apa yang dialaminya.

Awalnya, orang tua korban tidak curiga dengan perilaku R. Namun lama-lama kasus ini terbongkar setelah R mengeluh kesakitan saat buang air kecil. Korban lalu menceritakan kepada orang tuanya tentang perlakuan kakek tua itu.

Namun polisi sampai sekarang tidak menahan kakek tua renta tersebut lantaran alasan kemanusiaan. Menurut keluarga pelaku, PR saat ini sering sakit-sakitan karena sudah memasuki usia senja. “Kalau kami tahan dan terjadi sesuatu di tahanan justru repot,” paparnya lagi.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Muhamad Kosim Akbar Bantilan, mengatakan sesuai prosedur polisi dibolehkan tidak menahan tersangka dengan sejumlah alasan. Tersangka bisa tidak ditahan dengan alasan kemanusiaan [sakit], karena pelaku kooperatif, serta tidak berpotensi melarikan diri. “Boleh tidak ditahan, tapi proses hukum kasusnya harus tetap berlanjut,” terang Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya