SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tahu soal penangkapan Hercules Rozario Marshal karena kasus pemerasan.

Ahok bahkan kaget mengenai hal tersebut dan tidak tahu bahwa Hercules ditangkap karena aksi premanisme yang dilakukannya bersama dengan anak buahnya.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Hah ditangkap? Kenapa? Pemerasan di mana?” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Ahok mengaku tidak terlalu mengenal pria yang pernah direkrut oleh Komanda Pasukan Khusus (Kopassus) saat proses integrasi Timor Timur ke Indonesia.  Dia bahkan hanya pernah beberapa kali bertemu. Bahkan pertemuan terakhir Ahok dengan Hercules pada 20 Februari 2013 di Balaikota DKI.

“Saya enggak begitu kenal. Yang aku tahu dia baik, usahanya juga bagus. Dia juga pernah ke sini (Balaikota DKI),” katanya.

Disinggung soal apakah Ahok akan mengunjungi Hercules, Ahok mengaku tidak bisa mengunjungi karena kesibukannya. “Enggak sempet. Aku sibuk,” katanya.

Namun dia berharap bahwa persoalan ini bisa segera dituntaskan oleh pihak berwajib. “Kita tunggu saja BAP-nya.”

Hercules ditangkap ditangkap karena dugaan tindak pidana kekerasan dan pemerasan. Dia beserta puluhan anak buahnya sudah diamankan oleh Polisi Resor Metro Jakarta Barat.

Awalnya, petugas kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat soal kelompok Hercules yang kerap mengintimidasi pemilik rumah toko (ruko) dan masyarakat sekitar.

Simak berita selengkapnya di: http://digital.solopos.com/file/09032013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya