SOLOPOS.COM - Ketua Muda Pidana Khusus MA Joko Sarwoko (kiri) memperhatikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat jumpa pers tentang tertangkapnya dua hakim ad hoc di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ketua Muda Pidana Khusus MA Joko Sarwoko (kiri) memperhatikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat jumpa pers tentang tertangkapnya dua hakim ad hoc di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG – Hakim ad hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang yang ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga menerima suap, diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani dengan penerbangan pukul 19.00 WIB.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Berdasarkan pantauan di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang, Jumat petang, tiga terperiksa KPK tersebut meninggalkan ruang pemeriksaan sementara di lantai empat sekitar pukul 18.00 WIB dengan pengawalan beberapa petugas KPK. Kedua hakim tersebut adalah KM (Kartini Marpaung) yang merupakan hakim ad hoc pengadilan Tipikor Semarang dan HK (Heru Kusbandono), hakim ad hoc pengadilan Tipikor Pontianak, keduanya adalah mantan pengacara.

Selain dua hakim, KPK juga menangkap SD (Sri Dartuti) yang diduga menjadi penghubung dengan orang yang perkaranya sedang diperiksa di pengadilan Tipikor Semarang.

Terperiksa KM terlihat menangis sambil terus menundukkan kepalanya untuk menghindari sorotan kamera wartawan saat berjalan menuju ke mobil Toyota Avanza bernomor polisi H-999-FN dengan pengawalan petugas kejaksaan. SD yang keluar pertama kali juga tidak bersedia memberikan pernyataan kepada wartawan, sedangkan HK terlihat berjalan santai menuju mobil yang akan membawanya ke bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya