SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Gayus Tambunan akhirnya tertangkap. Lewat drama yang ulet, pria yang terkait dengan kasus makelar kasus (Markus) pajak senilai Rp 25 miliar ini menyerah dari persembunyiannya di Singapura.

Siapa sosok-sosok di balik penangkapan Gayus? Seperti diberitakan sebelumnya, penangkapan terhadap Gayus ini melalui perjuangan beberapa pihak di antaranya Denny Indrayana dan Mas Achmad Santosa dari Satgas Anti Mafia Hukum, serta dari pihak Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol M Iriawan.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Tak dinyana, ternyata Iriawan hari ini Selasa (31/3), sedang berulang tahun. Pria yang biasa dipanggil Iwan Bule ini sedang merayakan hari jadinya ke 48. Iriawan lahir pada 31 Maret tahun 1962 silam. Biasa dipanggil Iwan Bule lantaran Iriawan memang memiliki kulit yang putih mirip bule.

Di Mabes Polri, Iriawan saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur 1 Kamtrannas (Keamanan dan Transnasional) Bareskrim Mabes Polri. Sebelumnya, Iriawan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Iriawan sering disebut dalam berbagai kasus besar. Misalnya saja kasus Antasari Azhar dan pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah alias Ryan.

Dalam misi penangkapan Gayus, Iriawan memegang posisi puncak. Dia menjadi ketua tim penangkapan PNS golongan III A tersebut. Sehingga, bolehlah dikatakan jika penangkapan Gayus ini adalah kado ulang tahun terindah bagi Iriawan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya