SOLOPOS.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Rikwanto. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Penanggulangan terorisme dilakukan Polri dengan menggelar Operasi Camar Maleo. Namun Polri belum bisa menangkap Santoso.

Solopos.com, JAKARTA – Polri menyatakan Operasi Camar Maleo di Poso, Sulawesi Tengah, berhasil meringkus 15 orang terduga teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pimpinan Santoso.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“15 Orang diamankan dan diproses selama Operasi Camar Maleo, kaitannya dengan terorisme kelompok MIT Poso,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Rikwanto mengatakan belasan terduga teroris yang berhasil ditahan tersebut diduga berperan mendukung serta memberikan logistik kepada kelompok Santoso di dalam hutan.

Dengan peranannya tersebut, kepolisian akan mengenakan dengan undang-undang terorisme.

“Mereka akan dikenakan undang-undang tentang terorisme,” kata dia.

Sementara itu Santoso, sosok yang menjadi target operasi belum dapat dibekuk sehingga masih dalam pemburuan. Rikwanto mengatakan meski sudah berakhir, operasi tetap dilanjutkan untuk menangkap Santoso, pimpinan MIT dengan sandi operasi Camar Maleo.

Sebelumnya Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan pihaknya telah mengirimkan personel Brimob ke Poso, Sulawesi Tengah untuk menangkap Santoso.

“Operasi untuk melakukan proses penegakan hukum di Poso,” katanya beberapa bulan lalu.

Mabes Polri bersama Polda Sulteng melakukan operasi besar-besaran mengejar kelompok DPO tindak pidana terorisme di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Operasi tersebut diberi Sandi Camar Maleo 2015, dimulai sejak 16 Januari lalu dan berakhir pada 26 Maret 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya