SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang— Ajudan Kapoltabes Palembang, Briptu Bela tertembak pada bagian pinggang saat acara pemusnahan sebanyak 600 pucuk senjata api ilegal di Palembang, Kamis (11/3).  Senjata api laras panjang yang dimusnahkan itu, saat sedang dipotong meledak dan mengenai ajudan Kapoltabes Palembang.

Saat kejadian ajudan Kapoltabes tersebut berada sekitar 10 meter dari tempat pemusnahan di Markas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Palembang.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Tolong aku kena peluru sambil mengangkat tangan untuk minta pertolongan,” ujar Bela sambil menjerit saat kejadian.

Setelah kejadian tersebut, ajudan Kapoltabes itu langsung di bawa ke rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Mapolda.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Hasyim Irianto mengatakan, pemusnahan senjata api sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan juga disaksikan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin serta unsur Muspida lainnya.

“Dengan adanya kejadian tersebut maka untuk sementara ini senjata api yang belum sempat dimusnakan akan disimpan terlebih dahulu,” ujar kapolda.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya