SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi KabarLuwuk.Com, Moh.Ikbal Rasyid dan Pemimpin Redaksi KabarSelebes.Id, Abde Mari secara aklamasi terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulteng periode 2021-2024 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) I yang digelar Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (31/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, PALU — Pemimpin Redaksi KabarLuwuk.Com, Moh.Ikbal Rasyid secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulteng periode 2021-2024 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) I yang digelar Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (31/10/2021).

Pada acara yang sama Pemimpin Redaksi KabarSelebes.Id, Abde Mari terpilih Sekretaris AMSI Sulteng, juga dengan suara bulat.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Pemilihan Ketua-Sekretaris AMSI Sulteng berlangsung setelah usai Deklarasi AMSI Sulteng dibacakan oleh deklator Abdee Mari diikuti 12 Deklator perusahaan media, di Hotel Amazing, Kota Palu.

Dua belas perwakilan media siber yang memiliki hak suara sepakat menunjuk Moh. Ikbal Rasyid dan Abde Mari sebagai ketua dan sekretaris.

Lebih Profesional

Ke-12 media itu adalah kabarselebes.id, Sultengterkini.id, media.alkhairaat.id, beritapalu.com, suluhmerdeka.com, gemasulawesi.com, ngatasulteng.com, paluposo.com, inipalu.com, mercusuar.web.id, channelsulawesi.com dan sangalu.com.

Ballo, sapaan akrab Iqbal mengatakan, kehadiran AMSI di Sulawesi Tengah diharapkan jadi wadah pengelola media siber dalam upaya membangun media daring yang lebih profesional.

“Salah satu pekerjaan kita nantinya adalah mendorong agar teman-teman pengelola media bisa lebih profesional, baik secara administrasi, kualitas dan bisnis medianya,” sebut Iqbal sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (31/10/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua AMSI Nasional Wenseslaus Manggut saat membuka deklarasi AMSI Sulawesi Tengah.

Baca Juga: AMSI Rumuskan Indikator Kepercayaan Media Digital, Ini Tujuannya 

Ia berharap agar kehadiran AMSI Sulteng dimanfaatkan oleh para pemilik media siber di daerah, untuk mewujudkan media daring yang berkualitas, secara konten dan bisnis.

Meskipun saat ini AMSI yang merupakan organisasi baru masih harus disibukkan dengan urusan administrasi.

“Memang AMSI saat ini sedang merapikan administrasi, namanya kita organisasi baru, itu hal yang wajar,” kata Wenseslaus yang juga Chief Conten Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY).

“Media siber itu peluang bisnisnya sangat besar, tapi kita harus menjadi profesional, berkualitas secara konten untuk membangun bisnis yang sehat,” lanjutnya.

Deklarasi dan Konferwil I AMSI Sulawesi Tengah ini juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut yang juga Chief Conten Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY), Sekjen AMSI Wahyu Dhyatmika yang juga CEO Tempo Digital dan dihadiri secara langsung Koordinator Wilayah Indonesia Timur AMSI Upi Asmaradhana yang juga CEO Kabar Grup Indonesia Network.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya