SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Pemprov Jawa Tengah (Jateng) siap memberikan bantuan dana perbaikan jalur eakuasi Gunung Merapi yang rusak. Meski demikian Pemprv mengaku belum mendapatkan laporan soal kerusakan jalur tersebut.

“Itu (jalur evakuasi) wewenang kabupaten (Magelang). Tetapi nanti kami siap membantu,” kata Kepala Bina Marga Jateng, Danang Atmojo, Selasa (28/9).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Danang menjelaskan jalur evakuasi bencana masuk kategori darurat, sehingga pihaknya bisa mengusahakan bantuan dana khusus. Tetapi hal itu bisa dilakukan jika kabupaten/kota menyampaikan laporan dan mengajukan permohonan bantuan.

Sejauh ini rusaknya jalur evakuasi Merapi belum dilaporkan. Sebab itu, Bina Marga belum tahu titik-titik mana yang rusak. “Saya belum mengetahui hal itu. Belum ada laporan,” ungkapnya.

Danang menyatakan pihaknya juga belum mengagendakan kunjungan ke jalur evakuasi. Saat ini, Bina Marga masih menangani perbaikan dan pembangunan jalan provinsi. “Ini saya di luar kota, memantau jalan provinsi,” pungkasnya.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya