SOLOPOS.COM - Balaikota Jakarta (kabarjakarta.com)

Balaikota Jakarta (kabarjakarta.com)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membentuk tim untuk mempersiapkan proses transisi alih kepemimpinan di Ibukota menjelang pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 yang akan dihelat 7 Oktober 2012.

Promosi Beri Dampak Nyata, Holding UMi Tingkatkan Inklusi & Literasi Keuangan Nasional

“Langkah ini diambil agar saat memasuki masa transisi, roda Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjalan normal seperti biasa,” kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Senin (24/9/2012). Ia mengatakan, dengan dibentuknya tim transisi pemerintahan, diharapkan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal dan optimal.

“Saya masih menjabat sebagai gubernur hingga 7 Oktober nanti. Jadi, ini saya kira cukup menggembirakan dan hal-hal lain yang kita bahas mengenai tim transisi semuanya sudah berjalan lancar. Aktivitas saya kan masih tetap sama seperti sebelumnya, ” ujarnya.

Fauzi mengaku. masih banyak agenda yang wajib diselesaikan dirinya sebagai gubernur hingga masa jabatan berakhir. “Saya jamin proses transisi kepemimpinan di Ibukota akan berjalan lancar,” ungkapnya. Foke juga berharap, sejumlah program pembangunan yang telah dirintis selama lima tahun terakhir, dapat dilanjutkan oleh gubernur periode berikutnya.

Saat ditanya wartawan, aktivitas apa yang akan dilakukan setelah berakhir masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Foke enggan menjawab. Begitu pula saat ditanya soal posisi Menteri Perhubungan yang dikabarkan akan diberikan kepada dirinya, Fauzi enggan berkomentar. “Mau tahu saja. Pokoknya semua tunggu tanggal mainnya saja,” kata Fauzi singkat.

Sesuai jadwal KPU DKI Jakarta, pelantikan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2012. Pelantikan akan berlangsung di gedung DPRD DKI dan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya