SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mahasiwa UNS (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Dalam rangka persiapan Pemilu mahasiswa UNS untuk memilih Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Sebelas Maret (UNS) melantik Panitia Pemilihan Umum (PPU). PPU ini beranggotakan 18 mahasiswa dari seluruh fakultas di UNS.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Menurut Humas KPU, Bagus Adhi Wicaksono saat ditemui Espos, Minggu (5/2/2012), pelantikan dihadiri presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) UNS maupun fakultas serta partai yang sudah mendaftar. Bagus mengatakan PPU bertugas membantu KPU dalam pelaksanaan pemilihan presiden BEM UNS. Saat Pemilu nanti, setiap fakultas akan diberi dua PPU dengan dibantu 20 Panitia Pemilihan Fakultas (PPF).

Lebih lanjut Bagus mengatakan dalam Pemilu tahun ini partai independen diminta mengumpulkan 27 foto kopi kartu mahasiswa (Karmas), lebih sedikit dibanding tahun lalu, sebanyak 100 Karmas. “Ketentuan ini berdasarkan UUD Pemilu DEMA,” terangnya. Bagus menambahkan untuk melancarkan Pemilu tahun ini, KPU akan menggandeng Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) serta akan membuat SMS gateway untuk mempublikasikan Pemilu.

JIBI/SOLOPOS/Ika Yuniati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya