SOLOPOS.COM - SAMBUT PENDUKUNG -- Mitt Romney, calon terkuat presiden dari Partai Republik melambai ke pendukungnya dalam rapat umum di Manchester, New Hampshire, AS, Selasa (24/4/2012) malam waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SAMBUT PENDUKUNG -- Mitt Romney, calon terkuat presiden dari Partai Republik melambai ke pendukungnya dalam rapat umum di Manchester, New Hampshire, AS, Selasa (24/4/2012) malam waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WASHINGTON – Kandidat presiden Partai Republik, Mitt Romney, siap menantang Barack Obama dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS), dengan mengusung visi yang sangat berbeda, “Better America”.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Berbicara di depan ribuan pendukungnya, Selasa (24/4/2012) malam waktu setempat, di Manchester, New Hamshire, Romney mengatakan negara itu tengah mengalami kegagalan kepemimpinan dan salah visi dari presiden saat ini. “Empat tahun lalu, Barack Obama menyilaukan kita dengan janji-janji harapan dan perubahan. Tapi setelah semua perayaan dan parade, apa yang bisa diperlihatkan pemerintahan Obama dalam tiga setengah tahun ini?” ujarnya sambil menegaskan, Amerika yang lebih baik (Better America) dimulai tadi malam.

Menyapu lima pemilihan pendahuluan partai, termasuk di Pennsylvania dan New York, Romney hampir memastikan dirinya sebagai calon Republik. “Rakyat menderita di Amerika. Kita tahu ada yang salah, sangat salah dengan arah negeri ini,” lanjutnya.

Romney juga menuduh Obama tak mengakui kesalahannya dan bahkan kembali berkampanye dengan menekankan pada “hiburan, gangguan dan distorsi”. “Itu jenis kampanye yang mungkin berhasil di tempat dan waktuberbeda, tapi tak di sini dan sekarang. Ini semua masih tetap tentang ekonomi dan kita tidak bodoh,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Romney tak langsung mengklaim diri sebagai calon Partai Republik, terutama karena dirinya belum memegang sepenuhnya dudukungan 1.144 delegasi, suara yang dibutuhkannya untuk menjadi kandidat resmi. Namun Romney , optimistis menghadapi Obama dalam pemilu pada 6 November mendatang.

Terpisah, Michelle Obama kemarin di Iowa ambil bagian dalam kampanye guna mendukung suaminya dan meminta warga untuk melihat nilai yang ada pada suaminya. “Yang kalian perlukan adalah nilai, visi dan pengalaman hidup. Pada akhirnya, di saat kita dihadapkan pada pilihan sulit, semua ditentukan pada kemampuan. Saya kira kalian sudah tahu bagaimana (kemampuan) suami saya,” paparnya seperti dilansir yahoonews.

Kehadiran Michelle ke Iowa memang untuk mendorong kampanye di wilayah yang dianggap sebagai wilayah kunci dalam Pemilu Presiden AS 2012. Tim kampanye Obama bahkan sudah membuka kantor mereka dan mengorganisasi relawan yang tersebar di 99 wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya