SOLOPOS.COM - Ilustrasi Partai Keadilan Sejahtera (JIBI/Solopos/Antara/Doc.)

Solopos.com, SEMARANG — DPP Partai Keadilan Sejahteran (PKS) meminta kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) dari PKS se-Jateng yang terpilih melalui Pemilu 2014 untuk segera melakukan kerja kerakyatan setelah dilantik.

Permintaan ini disampaikan Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PKS Zuber Safawi dalam pembekalan kepada 133 anggota DPRD kabupaten/kota dan 10 anggota DPRD Provinsi Jateng dari PKS, di Kota Semarang, Sabtu (30/8/2014).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Zuber dalam kesempatan itu menyatakan anggota Dewan dari PKS pada dasarnya adalah para dai, sehingga fungsi pelayanan keumatan harus tetap menjadi skala prioritas. ”Setelah anggota Dewan dari PKS resmi dilantik di masing–masing kabupaten/kota harus segera bekerja untuk rakyat,” katanya.

Para anggota Dewan dari PKS, lanjut dia, harus memiliki semangat untuk senantiasa berdakwah di parlemen sepanjang waktu. Selain itu, mereka juga diminta menjaga amanat Reformasi, serta terus berusaha membawa Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur, sesuai dengan cita- cita para pendahulu bangsa.

”Para calik dari PKS harus mempertahankan semangat dakwah, terus menerus dan senantiasa terus menjadi corong suara umat Islam dan masyarakat Indonesia,” harap anggota Fraksi PKSI DPR ini.

Meski sudah menjadi tokoh publik, sambung Zuber,  para anggota legislatif dari PKS  tetap sebagai seorang dai, sehingga supaya selalu bekerja berdasarkan platform partai, buka merespon suatu peristiwa tanpa arah yang jelas. Dia mengingatkan bahwa dakwah PKS tidak mengenal musiman, bukan hanya menjelang pemilihan umum (pemilu saja).

”Dakwah PKS, termasuk yang duduk di anggota Dewan dilakukan sepanjang tahun,” tandas salah satu pendiri PKS ini.

Muntafingah dari Bagian Humas DPW PKS Jateng menyatakan pembekalan para anggota Dewan dari PKS berlangsng selama dua hari, Sabtu-Minggu (30-31/8/2014). ”Materi pembekalan antara lain platform PKS, peta politik Jateng, kefraksian dan struktur partai,” ungkai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya