SOLOPOS.COM - Seorang biduan menghibur ribuan simpatisan Partai Gerindra saat kampanye terbuka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/3/2014). Kampanye terbuka itu diikuti ribuan simpatisan dan kader partai Gerindra dari berbagai penjuru daerah di Ibukota. (JIBI/Solopos/Antara/Dhoni Setiawan)

Solopos.com, JAKARTA — Sinyal koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menguat. Hal ini ditandai dengan kehadiran Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali dalam kampanye akbar Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

“Partai Gerindra telah memutuskan calon presiden yang tepat yaitu Prabowo Subianto. Saya semakin cinta pada beliau dengan visi dan misinya yang jelas,” ujar Suryadharma dalam sambutannya.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Menurut dia yang datang bersama petinggi PPP yang juga Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Prabowo Subianto jika menjadi Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan untuk golongan tertentu melainkan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya juga mengajak kepada saudara sekalian untuk bersama-sama Prabowo mengubah Indonesia. Bersama Prabowo kita majukan Indonesia, kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan Prabowo siapa lagi,” ujar pria yang menjabat sebagai Menteri Agama ini.

Spekulasi pun muncul mengenai duet dirinya dengan Prabowo Subianto. “Jangan GR [gede rasa] dulu. Tentunya ketum datang ke kampanye partai lain ada maksud khusus. Tapi saya belum bisa beri tahu,” ujar Suryadharma setelah meninggalkan panggung kampanye Gerindra.

Prabowo Subianto mengapresiasi kunjungan Suryadharma Ali. “Hari ini [kemarin] kita melihat sesuatu yang tidak lazim, tapi ini membuktikan bahwa para pimpinan politik bisa bekerja sama walaupun bersaing dalam pemilu. Partai Gerindra hari ini [Minggu] merasa sangat dihormati dan kami tidak akan pernah melupakan jasa-jasa orang lain. Orang boleh lupa kebaikan Gerindra, tapi Gerindra tidak akan melupakan kebaikan orang lain,” kata Prabowo dalam orasinya.

“Nanti jika PPP mengadakan kampanye akbar, saya ingin hadir. Kami hormati semua partai politik karena mereka bukan lawan melainkan patriot bangsa,” kata Prabowo. Sinyalemen koalisi kedua partai ini juga disampaikan oleh Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra. “Ya pokoknya kami menjalin hubungan yang baik dengan partai lain,” ungkap Edhy. (JIBI/Solopos/Detik/Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya