SOLOPOS.COM - Yayuk Basuki (asiafines.com)

Yayuk Basuki (asiafines.com)

JAKARTA–Pemilu 2014 tak lama lagi. Setelah artis ramai-ramai bergabung ke parpol giliran atlet olimpiade yang bergabung ke parpol. Sebanyak enam atlet olimpade yang pernah mengukir prestasi di kancah internasional mulai melirik untuk begabung dalam dunia politik. Partai Amanat Nasional (PAN) adalah satu parpol yang dituju oleh para atlet tersebut.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Dengan segala sukacita dan penuh kebanggan, kami menyambut secara resmi bergabungnya enam atlet Indonesia,” ujar Ketua DPP PAN Bara Hasibuan di kantor DPP PAN Jakarta, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Taufik Kurniawan menambahkan, bergabungnya atlet ini semakin menambah amunisi PAN untuk meraih target dua digit pada pileg 2014 dan membantu menyokong Hatta for President.

“Dulu, para atlet ini tentu pernah memberikan kebanggan kepada bangsa, dan dengan bergabungnya mereka ke PAN semoga bisa memberikan kebanggan pula pada masyarakat dan bangsa,” kata Taufik.

Hingga saat ini, lanjut Taufik, sudah banyak tokoh masyarakat yang bergabung ke dalam PAN.

“Tentu ini semakin menambah optimisme kami,” ucapnya.

Keenam atlet olimpiade itu adalah Yayuk Basuki (Tennis), Emma Tahapary (Atletik), Krisna Bayu (Judo), La Paena Masara (tinju), Nurfitriana (panahan), dan Selvyana Sofyan Hosen (menembak).

Yayuk Basuki mengatakan, dirinya terpanggil untuk masuk ke kancah politik untuk membenahi kondisi dam sistem olahraga nasional yang semakin terpuruk.

“Jika sebelumnya kami berjuang di kancah olahraga, kini kami berjuang di kancah politik untuk perbaiki sistem dan mudah-mudahan kami bisa,” kaya Yayuk Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya