SOLOPOS.COM - Nurhayati Ali Assegaf (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA – Koalisi Merah Putih (KMP) hampir final menetapkan paket pimpinan MPR yang akan diajukan dalam sidang paripurna nanti malam.

KMP dikabarkan akan mengajukan Nurhayati Ali Assegaf dari Partai Demokrat (PD) sebagai calon ketua MPR dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Nanti akan koordinasi lagi. Dari Koalisi Merah Putih akan mengonfirmasi dari masing-masing partai,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Idrus kembali menegaskan PD dari awal terbentuknya KMP sudah bergabung. Jadi, Idrus mengatakan tidak benar apabila persetujuan KMP akan Perppu Pilkada yang diajukan SBY dengan posisi PD sebagai Ketua MPR adalah sebagai bentuk barter.

“Kita coba mari kita buang pikiran hati kotor kepada siapa pun, kita hilangkan. Kita sudah ada kesepakatan-kesepakatan.? Kalau kita bicara tentang siapa, kita tidak boleh intervensi internal masing-masing, siapa yang ditentukan. Partai Demokrat akan mengusulkan kader terbaiknya. Nanti kita konfirmasi kembali,” ucap dia.

Sebelumnya dikabarkan KMP sudah menyiapkan paket pimpinan MPR-nya. Salah satu nama yang muncul yaitu Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Nama Nurhayati sendiri juga diajukan sebagai wakil dari PD.

“Paketnya adalah Nurhayati (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), Hidayat Nur Wahid (PKS), Titiek Soeharto (Golkar) dan Ahmad Muqowam (DPD),” bisik seorang petinggi parpol anggota KMP.

Nama Nurhayati diajukan sebagai calon Ketua MPR, sementara 4 tokoh lainnya menjadi calon wakil ketua. Namun paket ini masih bisa berubah tergantung pertemuan terakhir KMP pagi ini. PPP pun masih mengupayakan agar calonnya masuk ke paket pimpinan MPR itu.

“?PPP sebenarnya sudah ada Ahmad Muqowam itu, tapi mereka masih mengusahakan calon,” ujar petinggi parpol itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya