SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemilihan pimpinan KPK saat ini telah dibuka namun tidak banyak masyarakat yang mendaftar.

Solopos.com JAKARTA- Indonesia Corruption Watch (ICW) memprediksi alasan sampai saat ini tidak banyak masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai pimpinan KPK ke Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang takut dengan kriminalisasi yang dilakukan oleh pihak tertentu terhadap pimpinan KPK nanti, seperti yang terjadi pada pimpinan KPK Jilid III beberapa waktu lalu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Penegasan tersebut disampaikan Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW, Lalola Easter kepada Bisnis di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

“Kalau melihat kecenderungan pendaftar, ada penurunan di beberapa seleksi terakhir. Hal ini diduga terjadi karena rentannya pimpinan KPK dikriminalisasi seperti yang terjadi di jilid-jilid kemarin,” tuturnya.

Karena itu menurut ICW, Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK harus menjemput bola dan mencari langsung para calon pimpinan KPK Jilid IV nanti yang dinilai memiliki agenda besar terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Jadi pansel perlu jemput bola jika memang dibutuhkan, terutama terhadap orang-orang yang punya rekam jejak baik, punya keberpihakan terhadap agenda pemberantasan korupsi, berintegritas, dan berani,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya