SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah akan menanggung seluruh biaya pengobatan bagi jemaat HKBP yang menjadi korban kekerasan. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih memastikan hal ini saat menengok korban penusukan di RS Mitra Bekasi.

Asia Lumbantoruan Sihombing, korban penusukan dan Pendeta Luspida Simanjuntak, korban pemukulan, saat ini sedang menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur. “Tentu kita akan tanggung biaya pengobatannya,” kata Menkes dalam jumpa pers usai menjenguk korban di RS Mitra Keluarga, Bekasi Timur, Minggu (12/9).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Menkes mengatakan, meski dirawat di RS swasta, pasien tetap bisa mendapat tanggungan biaya dari pemerintah. “Jamkesmas kan ada di RS pemerintah dan RS swasta,” kata dia.

Menkes menambahkan, untuk menangangi perawatan atas dua korban, pemerintah pusat melakukan koordinasi pemerintah daerah. “Yang penting pasien selamat,” katanya.

Sementara itu, pada pukul 16.45 WIB, Luspida Simanjuntak, dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat untuk menjalani CT-Scan. Dia mengalami luka pukul benda tumpul di kepala, leher dan punggung.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya