SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno (keempat dari kiri) menanam bibit pohon kelapa genjah bersama petani di lahan pertanian Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Solopos.com, JAKARTA—Pemerintah tengah menyiapkan kavling-kavling untuk ditawarkan kepada investor dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono menjelaskan hal tersebut dipersiapakan selain pembangunan fisik yang telah berjalan di IKN.

“Jadi kita mulai buat kavling-kavling harus ada jalannya, kemudian kita bikin kavlingnya, kemudian itu semua bisa siap nanti investor lihat oh saya mau di mana sih, kita harus bisa mampu untuk perlihatkan itu,” katanya di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa ada peningkatan kebutuhan anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp15 triliun dari rencana awal. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kebutuhan anggaran tersebut disebabkan adanya perluasan pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) ke wilayah 1B dan 1C.

Baca Juga Kongres Partai Komunis China dan Dasasila Bandung

“2022-2024 Rp43 triliun, 1B dan 1C akan tambahan Rp15 triliun akan ada 2 jalan produksi supaya nanti kuartal I/2023 presiden sudah ke sana ada investor,

Basuki menjelaskan pemerintah telah menyediakan kavling-kavling untuk fasilitas yang akan dibangun oleh para investor. Kavling tersebut akan menentukan lokasi di mana akan dibangun rumah sakit, sekolah, dan fasilitas penunjang lainnya oleh investor.

“Sekarang di KIPP ada kavling-kavling, Kemenko ini, Kemenko ini, Mabes TNI, ini Kementerian Keuangan, Setneg, Kementerian Keuangan sudah ada, ini akan dilebarkan ke 1B, 1C untuk yang komersial,” jelasnya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pemerintah Siapkan Penawaran Kavling untuk Investor di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya