SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah menggelontorkan fiskal Rp 23 triliun dalam APBN 2010 untuk dukungan stimulus fiskal penyelenggaraan perjanjian perdagangan bebas atau ASEAN-China Free Trade Agreement (ACFTA). Dana ini bakal digunakan untuk proyek pembangunan atau perbaikan jalan dan jembatan.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (20/1).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Pemerintah menyiapkan dana dukungan belanja pada APBN 2010 untuk stimulus fiskal proyek,” kata Sri Mulyani.

Dia merinci anggaran tersebut akan diserahkan kepada dua kementerian, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum Rp 15,8 triliun dan Kementerian Perhubungan Rp 7,2 triliun.

Dana Kementerian PU, antara lain, dipakai untuk program rehabilitasi pemeliharaan jalan dan jembatan Rp 6,5 triliun. Sedangkan sisanya, Rp 9,3 triliun, dipakai untuk peningkatan dan pembangunan jembatan baru.

Belanja dukungan lain dari Kementerian Perhubungan, antara lain, dipakai untuk pembangunan transportasi laut Rp 2,6 triliun, transportasi udara Rp 2,5 triliun, rehabilitasi dan pemeliharaan prasarana transportasi laut Rp 0,2 triliun, restrukturisasi kelembagaan dan peraturan transportasi laut Rp 0,6 triliun, rehabilitasi dan pemeliharaan prasarana transportasi udara Rp 0,2 triliun, dan restrukturisasi kelembagaan dan peraturan transportasi udara Rp 1,1 triliun.

kompas/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya