SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Pemerintah Pusat berencana menghapus piutang Pemerintah Aceh senilai Rp16 miliar.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) mengenai penghapusan secara bersyarat piutang Pemerintah Aceh melalui debt swap atau pertukaran utang yang nilainya mencapai Rp16 miliar.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Ratas dipimpin oleh Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla. Adapun menteri Kabinet Kerja yang hadir yakni Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Sofyan sebelum mengikuti ratas mengatakan penghapusan piutang daerah memerlukan peninjauan oleh pemerintah pusat sehingga perlu diambil beberapa kebijakan misalnya kalau dihapus ditambahkan pada pos anggaran kesejahteraan masyarakat.

“Jadi beberapa policy diambil, misalnya kalau dihapus ini ditambahkan anggaran kesejahteraan masyarakat,” kata dia di Kantor Presiden, Rabu (11/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya