SOLOPOS.COM - Baroness Warsi (theguardian.com)

Solopos.com, SOLO– Menteri senior di  Departemen Luar Negeri Inggris, Baroness Warsi memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya setelah kecewa dengan sikap pemerintah Inggris yang menurutnya lebih pro-Israel. Baroness merupakan menteri muslim.

Pengumuman pengunduran Baroness terrsebut dilakukan Selasa (5/8/2014) melalui sebuah surat yang ditujukan kepada Perdana Menteri David Cameron. Pengunduran dirinya merupakan sebuah bentuk kekecewaan dirinya karena tak mampu membela Palestina.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Saya tidak bisa lagi mendukung kebijakan pemerintah terhadap Gaza,” tulis Baroness Warsi di suratnya sebagaimana dilansir Telegraph, Selasa (5/8/2014).

Dalam suratnya kepada Cameron, Warsi mengatakan pendekatan pemerintah pada konflik Israel dan Palestina sudah tak mampu lagi ia toleransi dan menganggap kebijakan pro-Isreal bukanlah kepentingan nasional pemerintah Inggris.

Pengunduran diri Warsi merupakan sebuah pukulan bagi Cameron yang sebelumnya telah mendapatkan kritik pedas yang menyebutkan dirinya gagal mengutuk aksi militer Israel yang dilancarkan ke Gaza, Palestina.

Serangan udara yang dilakukan pemerintah Israel terhadap sebuah sekolah PBB beberapa waktu lalu menewaskan sedikitnya 10 warga Palestina. Kejadian tersebut langsung memicu perhatian dunia. Saling tuding datang dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya