SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah akan sepenuhnya membiayai perawatan TKI korban penganiyaan oleh majikan di Penang, Malaysia, Winfaidah, 26. TKI asal Lampung tersebut harus menjalani perawatan intensif akibat luka-luka yang diderita.

“Presiden meminta Ibu Winfaidah sabar menjalani perawatan di RS di Penang sampai benar-benar pulih. Semua biaya ditangani oleh pemerintah kita,” ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika membeberkan materi pembicaraan telepon antara Presiden SBY dengan Winfaidah yang difasilitasi Dubes RI untuk Malaysia, Da’i Bachtiar.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Menurut dia Winfaidah sempat tak percaya  lawan bicaranya di telepon adalah Presiden SBY. Namun setelah diyakinkan langsung oleh Presiden dan Dubes Da’i Bachtiar, wanita yang bekerja di Penang sejak Februari 2010 itu percaya.

“Ibu Winfaidah menyampaikan terimakasih mendapatkan perhatian langsung dari Presiden. Tadi saat ditelepon kondisi psikologisnya sudah membaik setelah beberapa hari tidak bisa bicara karena depresi akibat penganiayaan yang dilakukan pasangan suami istri majikannya,” tutur Julian.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya