SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Asia One)

Ilustrasi (Asia One)

NAIROBI- Diplomat Venezuela untuk Kenya ditemukan tewas di kediamannya. Diduga sang diplomat ini tewas karena dibunuh oleh pihak tertentu.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Polisi mematikan bahwa seorang diplomat tewas dicekik pagi ini, dan jasadnya masih terbaring di rumahnya sementara kami menyelidiki lingkungan sekitarnya untuk mencaritahu penyebab kematianya,” ujar Kepala Kepolisian Nairobi, Anthony Kibuchi, seperti dilansir oleh AFP, Sabtu (28/7/2012).

Sang diplomat ini bernama Olga Fonseca Gimenez, 57 ini ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Nairoba pada Jumat (27/7) waktu setempat. Gimenez diketahui menjabat sebagai pelaksana tugas duta besar Venezuala untuk Kenya sejak 25 Juni lalu.

Dugaan sementara, Gimenez dibunuh oleh pihak tak dikenal. Namun Kibuchi menyatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini. Bahkan dua staf kedutaan tengah dimintai keterangan oleh polisi, terkait insiden yang menimpa Gimenez ini.

Secara terpisah, Kementerian Luar Negeri Venezuela memasrahkan penyelidikan kasus ini kepada otoritas Kenya. Otoritas Venezuela percaya bahwa aparat Kenya mampu menyelidiki kasus ini dengan tuntas dan menangkap pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kematian Gimenez.

“Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Olga Arelis Fonseca Gimenez,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Venezuela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya