SOLOPOS.COM - Nurbaeti (okezone.com)

Pembunuhan Depok  dengan korban seorang wartawati, Nurbaeti, berhasil diungkap kepolisian.

Solopos.com, DEPOK – Polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan terhadap wartawati Nurbaeti Rofiq di Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Tiga pelaku ditangkap sementara satu lagi masih buron.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Pelaku ditangkap di Bojong Gede. Satu orang lagi masih kita kejar,” kata Kapolres Kota Depok Kombes Pol Dwiyono di Polres Depok, Senin (20/7/2015).

Kapolres menjelaskan para pelaku mencuri pada Sabtu (4/7/2015) saat umat Islam sedang melakukan sahur. Namun karena aksinya diketahui oleh Nurbaeti, pelaku menghabisi walaupun korban sempat melakukan perlawanan.

“Pelaku mengetahui kalau korban tinggal seorang diri,” ujarnya dilansir Antara.

Sementara, dilansir Detik, para pelaku perampokan menggunakan uang hasil kejahatan untuk foya-foya. Salah satunya untuk pesta minuman keras (miras).

“Mereka menjual barang-barang milik korban kemudian digunakan untuk foya-foya salah satunya minum miras,” kata Dwiyono.

Diketahui, para pelaku mengambil 4 unit handphone, kamera SLR dan 1 unit laptop serta segepok uang pecahan Rp2.000 di rumah korban di Perumahan Gaperi Blok CN/6 RT 001/RW 009 Kedungwaringin, Bojonggede, Depok.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho menjelaskan kasus ini diduga murni pencurian, dan tidak ada kaitan dengan profesi korban.

Menurut dia, para pelaku berprofesi sebagai buruh, dan ada juga tukang ojek. Sedangkan barang bukti yang dimiliki korban, antara lain laptop, kamera, dan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya