SOLOPOS.COM - Hafitd dan Syifa (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Jagat maya sedang dihebohkan dengan kemunculan akun twitter Assyifa Ramadhani, 19, tersangka pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto, 19. Akun bernama @ASSYIFARS muncul dan berkicau padahal empunya telah meringkuk di sel Mapolda Metro Jaya.

Kabar ini  buru-buru dibantah pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Selasa (11/3/2014) mengatakan akun twitter yang bersangkutan telah ditutup dan tidak lagi eksis di microblogging itu.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Rikwanto mengatakan, pihaknya menduga akun Twitter Syifa dikendalikan oleh orang lain dengan nama akun yang sama seakan-akan Twitter itu diupdate oleh alumni SMA 36 Jakarta itu.

“Ada beredar nama lain yang mengendalikan,” tutupnya.

Akun Twitter @ASSYIFARS memposting kata-kata bijak pada hari Selasa (11/3/2014). “Jangan buang waktumu hanya untuk memikirkan dia yang tak menghargaimu, meski kamu cinta, waktu dan dirimu jauh lebih berharga,” tulis akun @ASSYIFARS.

Selang tiga jam kemudian, muncul kembali kicauan di akun yang sama. Isinya teman-temannya menjauh akibat perbuatannya. ”Aku hanyalah seorang yang membutuhkan dekapan saat tubian masalah datang menghampiri.”

Beberapa saat kemudian akun dengan nama @ASSYIFARS mengeluarkan pernyataan yang membingungkan. Akun lagi-lagi berkicau dan menyebut diri sebagai hacker. Akun ini baru mengeluarkan 6 kicauan hingga berita ini diturunkan. Tidak jelas apakah ini akun yang sama dengan akun sebelumnya atau bukan.

“Hallo kak, kami dari tim hacking @Bekasicybercrew pas td kami cek username ini, itu available kak, skg kami amanin.”

Akun ini menyatakan akun Assyifa telah berubah nama menjadi @STOUT2828 dan telah diproteksi. Akun itu terlihat menggunakan Ava bertulis “I Miss U”. Katanya akun ini kini telah digunakan sebagai online shop. Sayangnya kabar ini sulit dikonfirmasi kebenarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya