SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Batam--Pemberangkatan rombongan calon haji kelompok terbang III Embarkasi Hang Nadim Batam, Kamis (14/10), tertunda dua jam akibat masalah teknis.

“Pihak maskapai meminta untuk penerbangan diundur dua jam,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam Erizal Abdullah.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ia mengatakan sebenarnya pesawat dari Jeddah sudah mendarat di Bandara Hang Nadim, namun pilot meminta waktu untuk mengecek masalah teknis.

Berdasarkan jadwal, seharusnya kloter III berangkat ke Tanah Suci pukul 10.00 WIB, namun tertunda hingga pukul 12.00 WIB. Para calon haji menunggu waktu pemberangkatan di Bandara Hang Nadim, kata dia. Mereka sudah berada di bandara sejak pagi.

“Kami baru tahu ada penundaan ketika jamaah sudah dalam perjalanan ke bandara, jadi jamaah harus menunggu di bandara,” kata dia.

Sebelum diberangkatkan ke bandara, jamaah haji dilepas oleh Gubernur Riau Rusdi Zainal di Asrama Haji Batam. Dalam sambutannya, Gubernur mendoakan jamaah agar menjadi haji mabrur dan mamp mengimplementasikan hajinya di tengah masyarakat.

Kloter ketiga Embarkasi Hang Nadim Batam terdiri dari 450 calon haji Provinsi Riau, yaitu 198 dari Pekanbaru dan 247 dari Rokan Hilir. Sebelumnya, pemberangkatan kloter I dan II Embarkasi Hang Nadim Batam juga tertunda. Kloter I tertunda 16 jam dan kloter kedua selama 55 menit.

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani menyayangkan keterlambatan penerbangan yang terjadi. Ia meminta DPR dan Pemerintah Pusat untuk mengevaluasi penggunaan maskapai SAL di Embarkasi Hang Nadim Batam.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya