SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Puluhan ibu-ibu terinjak dan belasan lainnya terluka saat pembagian sembako di Pemprov DKI Jakarta. Hal ini terjadi karena para kaum dhuafa tersebut tak sabar mengantre.

Pantauan di kantor Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (21/9), sedikitnya ada ribuan warga yang mengantre untuk mendapatkan paket sembako yang terdiri dari gula, minyak goreng dan makanan ringan tersebut. Mereka datang sejak pukul 07.00 WIB.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sementara, petugas keamanan yang berjaga di lokasi tak mampu menahan dorongan para pengantre akibat jumlahnya tidak sebanding. Hanya sekitar 100 orang petugas Satpol PP dan puluhan polisi yang hadir.

Tidak hanya kaum ibu, anak-anak juga jadi korban dalam insiden ini. Mereka terkulai lemas bahkan nyaris pingsan akibat kesulitan bernafas.

“Tolong..tolong…,” ujar salah seorang anak yang terinjak.

Dua pengantre sembako di Balaikota pingsan akibat terinjak-injak. Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Kita bawa mereka ke RSCM,” ujar Kepala Bidang Media Massa Pemkot DKI, Oyong Hanna Abidin saat ditemui di lokasi, Senin (21/9).

Mereka yang dibawa ke RSCM adalah Satneh,38, warga Plumpang, Jakarta Utara dan Dartin,50. Sebelum dibawa menggunakan ambulans, keduanya sempat pingsan dan tidak kunjung sadarkan diri akibat berdesak-desakan bersama ribuan warga lain.

Selain Satneh dan Dartin, belasan warga lainnya juga terinjak-injak dan  mengalami luka-luka. Untuk korban yang luka ringan dan lemas mendapat perawatan dari petugas kesehatan di lokasi.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta membagikan sekitar 6.000 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras dan makanan ringan. Namun akibat membludaknya warga, sempat terjadi kericuhan saat proses pembagian berlangsung. Petugas keamanan yang berjaga tidak mampu menahan antusias warga.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya