SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan penjahat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, MAKASSAR -- Pemasang kamera Gopro di toilet wanita salah satu kampus di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah tertangkap oleh kepolisian setempat.

Pelaku itu merupakan mahasiswa berinisial A. Saat ini, pelaku yang diduga menyelipkan kamera Gopro di toilet mahasiswa salah satu kampus di Makassar itu masih diperiksa secara intensif.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

"Anggota Polsek [Somba Opu] yang amankan," kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan seperti diberitakan Detikcom, Sabtu (9/11/2019).

Viral! Biduan Dangdut Lajang Jadi Kepala Desa di Lamongan

Ulah A menyelipkan kemara Gopro di toilet kampus Makassar ini sebenarnya terbongkar pada awal Oktober. Namun kampus baru melaporkan kasus ini ke polisi pada Jumat (8/11/2019).

Kasus ini terbongkar saat mahasiswi curiga terhadap benda di toilet. Ternyata benda yang dicurigai itu merupakan kamera Gopro.

Sementara itu, A mengaku memasang kamera Gopro di toilet kampus, awal Oktober lalu.

Fahira Diperiksa Soal Meme Anies Joker: Mana Surat Kuasa Anies Baswedan?

"Pelaku kami tanya 'apa benar kamu yang menaruh' [dijawab pelaku] 'iya'. Pengakuannya baru-baru saja, Oktober," ujar Kapolsek Somba Opu, Gowa, Sulsel, Kompol Syafei Rivai, Sabtu.

Polisi juga meminta keterangan ahli mengenai unsur tindak pidana dalam perbuatan A. Ahli juga akan mengecek hasil rekaman kamera Gopro dan handphone yang dipasang mahasiswa berinisial A itu.

"[A] belum kami pastikan [statusnya] apakah terpenuhi unsur pidana, makanya sore ini kami panggil ahli," sambung Syafei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya