SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha/seruu.com

Jakarta (Solopos.com)– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menunjuk enam orang yang bakal masuk ke Kabinet Indonesia Bersatu II. Meski demikian, SBY akan melanjutkan pemanggilan terhadap para calon tersebut Selasa besok (18/10/2011), menjelang pengumuman reshuffle.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Saya pastikan besok akan ada pemanggilan calon menteri berlanjut,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Senin (17/10/2011).

Meski demikian, belum dapat dipastikan kapan waktu pemanggilan tersebut. “Karena diketahui Bapak pergi ke Jogja, pada saat sebelum pengumuman tentu ada kemungkinan pemanggilan calon lain,” ungkapnya

Menurut Julian, SBY direncanakan kembali ke Jakarta sebelum sore hari. “Sebelum pengumuman pukul 20.00,” ucap Julian.

Julian juga mengaku belum mengetahui, di mana pemanggilan tersebut akan dilaksanakan. “Tempat belum bisa dipastikan, kemungkinan di kantor presiden,” kata dia. Sebelumnya Julian mengatakan pengumuman reshuffle akan dilakukan Selasa besok (18/20/2011), pukul 20.00 WIB. Kemudian pelantikan akan dilakukan pada Rabu (19/10/2011).

Sebelumnya sejumlah wajah baru ditunjuk menjadi menteri. Yakni, Gita Wirjawan ditunjuk menggantikan Marie Pangestu sebagai Menteri Perdagangan. Lalu, Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Marciano Norman ditunjuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Nama lain adalah, Amir Syamsuddin sebagai Menteri Hukum dan HAM, Djan Farid sebagai Menteri Perumahan Rakyat, Azwar Abubakar sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dan yang terakhir,  Dahlan Iskan sebagai Menteri Negara BUMN. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya