SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelemparan kereta api terjadi di pada KA Mutiara Selatan saat melintas di Sragen

Harianjogja.com, JOGJA- Kereta Api Mutiara Selatan Jurusan Bandung dilempar batu di antara Stasiun Kedungbanteng dan Kebonromo Sragen. Akibatnya, seorang penumpang terluka.

Promosi Fokus Segmen UMKM & Ultra Mikro, Analis Rekomendasikan Saham BBRI

Corporate Communication Manager PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko
menjelaskan pelemparan batu terjadi pada Sabtu (5/12/2015) tengah malam pukul 23.10 WIB. Pelemparan kereta api jurusan Bandung  itu terjadi di km 224 + 1/4 petak jalan Kedungbanteng/Kebonromo.

Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang yakni Mamik Deniwati, 36, warga Randukurung Tanimulya Ngamprah, Bandung Barat mengalami luka sobek di wajah. Penumang di kelas bisnis tersebut mendapatkan pertolongan setelah kereta api masuk ke Stasiun Balapan, beberapa menit setelah kejadian pelemparan.

Di Pos kesehatan, luka korban diperiksa ternyata luka sobek tidak beraturan diantara alis kanan dan alis kiri dan dalam. Setelah dilakukan medikasi luka dan berkoordinasi dengan suami korban, kemudian korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Solo.

Gatot menyebutkan, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Ngerampal Sragen danpetugas segera melakukan olah TKP. Ia mengimbau pelaku pelemparan batu terhadap kereta api agar menghentikan perbuatan tersebut sebag dapat membahayakan keselamatan orang lain.

“Mohon kepedulian dari seluruh masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar jalur rel KA utk turut serta menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran penyelenggaraan perkeretaapian sesuai yg tercantum dlm UU no.23 th.2007 tentang perekerataapian,” jelasnya, melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (6/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya