SOLOPOS.COM - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  kepada siswa Jurusan Usaha Layanan Wisata di SMK Negeri 7 Surakarta yang diadakan oleh Program Studi D3 Bahasa Inggris Universitas Pignatelli Triputra. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —  Program Studi D3 Bahasa Inggris Universitas Pignatelli Triputra semangat menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  yang menyasar siswa Jurusan Usaha Layanan Wisata di SMK Negeri 7 Surakarta.

Dosen-dosen berkompeten memberikan pelatihan dengan materi yang fokus pada peningkatan kemampuan storytelling dan event management, memberikan bekal berharga untuk masa depan para siswa.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 7 Surakarta ini mendapat sambutan hangat dari siswa dan staf sekolah.

Para dosen dari Program Studi D3 Bahasa Inggris Universitas Pignatelli Triputra membawa pengalaman dan pengetahuan dalam industri pariwisata, memberikan wawasan yang mendalam kepada peserta tentang keterampilan yang diperlukan di dunia kerja.

“Dengan antusiasme tinggi, kami mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi positif dari institusi pendidikan kepada masyarakat. Kami berfokus pada peningkatan keterampilan storytelling dan event management, keterampilan yang penting dalam industri layanan wisata,” ungkap salah satu pemimpin kegiatan, Fitria Yuliani, S. Pd., M. Pd..

Materi-materi yang disampaikan tidak hanya teoretis, melainkan juga melibatkan praktik langsung dan studi kasus.

Pelatihan
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  kepada siswa Jurusan Usaha Layanan Wisata di SMK Negeri 7 Surakarta yang diadakan oleh Program Studi D3 Bahasa Inggris Universitas Pignatelli Triputra. (Istimewa)

Peserta diajak untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam merancang cerita menarik dan mengelola acara wisata dengan efektif.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan perspektif baru bagi siswa dalam menjalani karir di dunia pariwisata.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, siswa dapat meraih pengetahuan baru dan keterampilan yang bermanfaat. Peningkatan kemampuan storytelling dan event management akan memberikan daya saing yang lebih baik di dunia kerja, terutama di industri layanan wisata yang begitu dinamis,” tambah Dr. RR. Erna S. Budiningtyas, S. Sos., M. Sc.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini juga menjadi wujud nyata dari misi Universitas Pignatelli Triputra untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan.

Harapannya, semakin banyak siswa yang terinspirasi dan siap menghadapi tantangan di industri pariwisata dengan kemampuan yang lebih unggul dan berdaya saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya