SOLOPOS.COM - Simpatisan Jokowi-JK Menggelar Aksi di MK mulai , Selasa (5/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Polri memberikan persetujuan bagi relawan pendukung presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melakukan arak-arakan dengan rute dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara.

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan telah menyepakati rencana arak-arakan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden pada Senin (20/10/2014) mendatang dengan relawan pendukung Jokowi. “Ada beberapa acara, sudah disepakati. Dari HI, enggak papalah ke Istana,” kata Kapolri Jenderal Sutarman, Rabu (15/10/2014).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Untuk dapat tiba di Bundaran HI, sambung Sutarman, Jokowi akan dibawa menggunakan mobil dari Gedung Parlemen di Senayan. Setelahnya, barulah arak-arakan dapat dilaksanakan. Menurutnya, arak-arakan berdasarkan tradisi itu akan melibatkan kuda.

Terlepas dari bagaimana bentuk arak-arakan tersebut, Sutarman memastikan Polri akan mengamankan jalannya acara tersebut karena merupakan kewajiban kepolisian. Pada rangkaian pelantikan tersebut, Polri mengerahkan lebih dari 24.000 personel.

Sebelumnya, Kapolri menyarankan sukarelawan pendukung Jokowi tidak menggelar acara arak-arakan dan sebaiknya mengadakan acara berbentuk syukuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya