SOLOPOS.COM - Joko Widodo (kiri), saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengucapkan selamat bertugas kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, surat pengunduran diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta itu telah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pria yang kerap disapa Ahok ini berdoa agar pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober berjalan lancar.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

“Kami doakan semoga pelantikan berjalan baik,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Silahturahmi Gubernur dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan di Istora Senayan, Kamis (16/10/2014).

Dia menambahkan dengan naiknya Jokowi menjadi presiden, dapat membantu program Jakarta yang masih terhambat. Menurutnya, menyelesaikan masalah Jakarta tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemprov DKI tetapi harus ada kerjasama antara daerah dengan Pemerintah Pusat.

“Ini presiden yang beda. Dia bilang Jakarta itu tanggung jawab Presiden. Baru pertama kali, Presiden ke-7 kita bilang Jakarta tanggung jawabnya. Merdeka Utara dengan Selatan harus bersatu buat Jakarta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya