SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengatakan tidak ada persiapan khusus menghadapi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Jokowi hanya mempersiapkan mental dengan mengikuti gladi bersih di Gedung DPR/MPR bersama JK. Sedikitnya, Jokowi-JK melakukan dua kali gladi resik agar saat prosesi pelantikan pada Senin (20/10/2014) berjalan dengan lancar.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Kemarin [Sabtu 18/10/2014] kita melihat dulu, hari ini langsung memerankan itu biar besok lancar,” kata Jokowi seusai gladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR, Minggu (19/10/2014).

Pidato kenegaraan pun sudah telah siap. Namun Jokowi enggan membocorkan sedikitpun materi yang akan dibacakan selama kurang lebih tujuh menit. Ia juga akan memasukkan menu jamu temulawak ketika sarapan.

Adapun persiapan JK hanya menyeterika baju dan cukur rambut menjelang pelantikan. “Seterika baju, mesti cukur hari ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya