SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengumpulkan kepala daerah di seluruh Indonesia guna mempercepat agenda pemerintahan.

Menurutnya, agenda kerja yang dirancang Jokowi sangat konkret seperti kedaulatan pangan dan energi yang memang sangat dibutuhkan oleh Indonesia.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Saya harap kalo memang benar kita serius bisa cepat dilaksanakan,” jelasnya di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Untuk dapat mewujudkan agenda kerja tersebut, sambungnya, Jokowi, diharapkan dapat membagi kerja dan peran masing-masing daerah. Dengan demikian, provinsi bisa langsung melaksanakan pembagian tugas tersebut.

“Misalnya mau beresin kedelai, yuk daerah mana yang ditugasi,” jelasnya.

Terlebih, sambung Ganjar, pemerintah Jokowi sangat dituntut untuk lebih banyak bekerja, sehingga diperlukan penyampaian pesan dan agenda pemerintah secara cepat.

Lebih lanjut dia menyampaikan, selain soal agenda perekonomian, Jokowi dinilai perlu terus menjalin silaturahmi politik.

Jokowi, katanya, juga tidak perlu mengkhawatirkan dinamika yang terjadi di DPR/MPR, mengingat suara di parlemen didominasi oleh Koalisi Merah Putih (KMP).

“Jokowi sudah datang ke Ical ke Prabowo semua bagus. Lagipula biasanya dinamika di DPR sangat bisa dipengaruhi oleh kondisi kekinian,” papar Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya