SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana. (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bercerita tentang menu sarapannya hari ini di depan awak media di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl. Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta, Senin (20/10/2014).

“Makan pisang goreng separo, saya ngomong apa adanya,” kata Jokowi menjawab pertanyaan menu sarapan hari ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Adapun menu minumannya berbeda dari biasanya, yakni jamu temulawak spesial kunir untuk menjaga daya tahan tubuh untuk beraktivitas seharian. Biasanya Jokowi cuma minum jamu campuran dari rempah temulawak dan jahe. “Biasanya temulawak, jahe sekarang tambah kunir,” ujarnya.

Jokowi sarapan ditemani semua anggota keluarganya. Di antaranya Iriana Joko Widodo dan ketiga anak, Gibran Rakabuming Raka, Kahyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Ketika ditanya perasaannya menjelang pelantikan, Jokowi mengaku biasa saja bahkan tadi malam tidur dengan pulas karena lelah menerima banyak tamu seharian kemarin. “Pules [tidurnya], tadi bangun jam lima seperempat, setengah enam,” katanya sebelum meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Jl Taman Suropati Menteng Jakarta, Senin (20/10/2014).

Saat Jokowi bangun, Iriana sudah berdandan memasang sanggul dan bedakan. Ia tidak mempersiapkan secara khusus hari pelantikan suaminya menjadi pemimpin negara. “Tadi dandan setengah enam,” kata Iriana sedikit malu.

Memang hanya hal-hal itu saja yang ditanyakan para wartawan kepada Jokowi pagi ini. Pengamat politik yang juga mantan wartawan, Salim Said, membandingkan hal ini dengan pengalamannya saat bertemu Presiden Soeharto di masa lalu. “Saya dulu tanya ke Pak Harto, saya diploroki, saya takut karena dia tentara. Sekarang Jokowi bisa bicara pisang goreng, ini justru wartawan yang kehabisan pertanyaan,” katanya di Kompas TV.

Ketika Jokowi memberikan keterangan kepada awak media, Iriana lebih banyak ngumpet di belakang Jokowi. Bahkan ketika Iriana ditanya wartawan justru ingin menjauh sehingga berulangkali Jokowi membujuk istrinya untuk bicara kepada media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya