SOLOPOS.COM - Pimpinan MPR temui Jokowi-JK, Senin (13/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (16/10/2014), diperkirakan akan menerima Keputusan Presiden terkait pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Diterimanya surat tersebut otomatis Jokowi resmi lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Selanjutnya, otomatis Basuki Tjahaja Purnama menjabat Plt Gubernur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Deputi Kantor Transisi, Andi Widjajanto, mengatakan setelah Kepres diterima, Jokowi masih terus berada di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta. “Mulai sore sampai malam akan terus di rumah, ketemu beberapa tokoh,” katanya di Jakarta, Rabu (16/10/2014).

Andi Widjajanto tidak menjelaskan siapa tamu yang akan hadir. Namun Jokowi berjanji akan menemui tokoh-tokoh politik, termasuk ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Jokowi disebut-sebut akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam waktu dekat yang merupakan pertemuan pertama sejak perang politik dalam pemilu presiden. Namun Andi tidak menyebutkan waktunya.

“Komunikasi politik sedang dilakukan, lagi-lagi ini masalah teknis, jadwal ini menyamakan jadwal orang-orang super sibuk,” ujar Andi.

Keinginan Jokowi bertemu dengan para ketua umum parpol anggota Koalisi Merah Putih (KMP) merupakan inisiatifnya sendiri. Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, untuk meminta masukan dalam mengelola negara. Kemarin Jokowi juga telah bertemu tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maimoen Zubair, di rumah dinas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya