SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Sekitar 200 orang nonton bareng upacara pelantikan presiden wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Kantor DPC PDIP Solo, di Brengosan, Solo, Senin (20/10/2014).

Melalui layar berukuran 2 x 3 meter persegi, para penonton yang terdiri atas pengurus PDIP Solo mulai tingkat anak ranting, ranting, hingga DPC itu menyaksikan detik demi detik prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung MPR/DPR di Jakarta.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Pantauan , para hadirin semula terbagi dalam dua kelompok, yakni sebagian di dalam ruangan kantor dan sebagian lainnya di teras. Tapi karena koneksi siaran yang di-relay dari Stasiun Metro TV di dalam ruangan mengalami gangguan, akhirnya hadirin yang ada di dalam ruangan pun keluar dan bergabung dengan rekan-rekan mereka di teras.

Selama menyaksikan upacara pelantikan, para hadirin yang menggunakan pakaian beratribut Jokowi-JK ikut bertepuk tangan saat nama Jokowi disebut. Demikian pula saat adegan Jokowi berpelukan dengan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mereka pun riuh memberikan aplaus.

“Ini lo presiden dari rakyat itu ya kayak gini,” kata salah seorang penonton.

“Nek iki presiden tenan Ndaa…” kata penonton lainnya.

Acara nonton bareng itu sempat terganggu lantaran siaran sempat mati setelah Jokowi rampung berpidato.

“Wah sabotase ini…” cetus Mardiono, salah seorang pengurus DPC PDIP Solo. Namun beberapa saat kemudian, gangguan bisa diatasi dan nonton bareng berlanjut hingga pelantikan selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan pengurus PDIP Solo berharap Jokowi tetap mengedepankan kepentingan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya