SOLOPOS.COM - Pasangan Ganjar Pranowo & Heru Sudjatmoko (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SEMARANG — DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah akan menggelar pesta rakyat pada pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013-2018. Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menyediakan 12.500 porsi aneka makanan untuk menjamu tamu undangan seusai pelantikan Ganjar-Heru di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (23/8/2013).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng mengatakan pesta rakyat digelar sebagai bentuk syukuran atas kemenangan calon gubernur dan wakil gubernur dari PDI Perjuangan. “Pesta rakyat ini dikemas dalam halalbihal akan diikuti sekitar 1.200 orang,” katanya di Semarang, Selasa (20/8/2013).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Acara yang berlangsung di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaenis, Kota Semarang, lanjut dia, akan dihadiri seluruh pengurus DPP, DPD, DPC se-Jateng serta anggota FPDIP DPR, DPRD Jateng dan DPRD kabupaten/kota se-Jateng. Para calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan untuk DPR, DPRD Jateng dan DPRD kabupaten/kota, serta terbuka untuk masyarakat umum. “Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menghadiri acara pesta rakyat ini,” tandasnya.

Hidangan yang disajikan pada pesta rakyat ini, imbuh Agustina, juga makanan rakyat seperi nasi goreng, mi goreng, bakso, soto, nasi pecel dan lain-lain. ”Ganjar dan Heru setelah pelantikan di Gedung DPRD Jateng bergabung di Pantai Marhaenis,” katanya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng, Sri Puryono, menyatakan pelantikan gubernur dan wakil gubernur akan dihadiri banyak orang. Jumlah tamu undangan dan masyarakat yang hadir, menurut dia, diperkirakan mencapai 2.500 orang. “Meski yang datang 2.500 orang, tapi kami menyiapkan sebanyak 12.500 porsi aneka makanan di halaman Kantor Gubernur Jateng Jl Pahlawan,” ungkap dia.

Mengenai besarnya anggaran dana yang dikeluarkan Pemprov untuk acara tersebut, Puryono tidak bersedia menyebutkan. Menurut dia, Pemprov Jateng hanya mengeluarkan dana untuk sewa tenda, sedang untuk makanan sumbangan dari donatur. “Anggaran sewa tratak tidak besar, sedang makanan yang menyumbang teman-teman Pak Ganjar,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya