SOLOPOS.COM - google.img

google.img

SOLO-Pegadaian Syariah Cabang Solo Baru yang membawahi wilayah Soloraya melakukan ekspansi ke kawasan Solo Barat atau Kerten dan sekitarnya dengan membuka kantor unit.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kantor unit baru yang dibuka di Jl Sam Ratulangi 2 tersebut merupakan unit ke lima. Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Solo Baru, Nasokha, saat ditemui wartawan di Unit Pegadaian Syariah (UPS) Kerten, Jumat (4/5/2012), mengungkapkan UPS baru tersebut dibuka untuk menjaring pelanggan baru yang tinggal jauh dari kantor cabang. Selain itu, unit ini juga diharapkan memberi kemudahan bagi pelanggan lama yang menetap di Kerten, Manahan dan sekitarnya.

“Catatan saya banyak juga pelanggan cabang Solo Baru yang tinggal di sekitar sini. Sekarang, mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke cabang,” kata Nasokha.

Menurut dia, dibukanya unit baru ini sejalan dengan kinerja Pegadaian Syariah yang terus membaik setidaknya dalam dua tahun terakhir. Tahun 2011, pihaknya mencatat pertumbuhan produk Gadai Syariah mencapai 40%. Pertumbuhan spektakuler terjadi pada produk Mulia, yaitu produk Pegadaian Syariah yang memberi peluang pelanggan untuk berinvestasi logam mulia dengan cara mencicil.

Berdasarkan catatan pihaknya, investasi logam mulia sepanjang 2011 mencapai 6 kilogram (kg) atau senilai Rp3 miliar. Sedangkan tahun 2010, produk Mulia hanya 2,6 kg senilai sekitar Rp1,3 miliar. Pertumbuhan investasi logam mulia hingga dua kali lipat tersebut menjadi salah satu alasan pihaknya berani membuka unit baru. “Tahun 2012, kami targetkan naik jadi 8 kg. Termasuk kantor unitnya mungkin bisa 10 kg,” ungkap Nasokha.

Sementara itu, khusus di UPS Kerten, dia mengaku belum berani mematok target tinggi. Untuk Gadai Syariah, diharapkan tercapai Rp500 juta/bulan. Sedangkan produk Mulia ditargetkan 100 gram/bulan atau senilai sekitar Rp50 juta. Nasokha yakin target tersebut bakal terpenuhi mengingat makin tingginya minat masyarakat terhadap layanan gadai syariah.

Lebih jauh, UPS Kerten sendiri melengkapi empat UPS lain di bawah Cabang Pegadaian Syariah Solo Baru. Empat UPS yang telah berdiri sebelumnya, adalah UPS Pasar Kliwon, UPS Depan UNS, UPS Ngabean (Kartasura), dan UPS Pasar Jungke Karanganyar. Ke depan, Nasokha berhasrat ingin menambah setidaknya satu unit baru tiap tahun untuk semakin memuaskan pelanggan. “Tahun 2013 kami rencanakan buka satu lagi. Rencananya masih di Kota Solo,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya