SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SOLO--Seorang pria berinisial SU alias I, 23, yang diduga pelaku pemerkosaan JM, 18, mahasiswi sebuah akademi kebidanan di Jakarta Selatan, dibekuk di kawasan Terminal Tirtonadi Solo, Kamis (26/1/2012) sore.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Penangkapan itu dilakukan saat pelaku hendak melakukan perjalanan ke Jakarta. Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Edy Suranta Sitepu, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, membenarkan atas penangkapan itu. Tersangka ditangkap oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan.

“Ya, memang Polda Metro kemarin (Kamis, 26/1;red) sempat datang ke Solo untuk menangkap seseorang,” papar Edy saat dihubungi Solopos.com, Jumat (27/1/2012).

Kendati demikian, Edy mengatakan jajaran Polresta Solo tidak dilibatkan dalam proses penangkapan tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya tidak tahu persis jumlah anggota yang menangkap. “Sepengetahuan saya, ada penangkapan seseorang di kawasan Terminal Tirtonadi. Dan mungkin orang itu merupakan pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan yang sedang dibicarakan di media massa belakangan terakhir ini,” terang Edy yang baru awal bulan ini naik pangkat menjadi Kompol.

Saat disinggung mengenai keberadaan pelaku di Solo, Kasat Reskrim tidak memberikan keterangan lebih banyak. “Tempat Kejadian Perkara (TKP)-nya saja di Jakarta. Untuk keterlibatan apa di Solo, kami sendiri tidak tahu,” pungkas Edy.

Seperti diberitakan, SU disangka menjadi pelaku pemerkosaan  terhadap mahasiswi, JM, 18, di dekat stasiun kereta api Kebayoran Lama, Jumat (20/1) lalu.

(JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya