SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Ketua Panitia Khusus Angket kasus Bank Century Gayus Lumbuun mengatakan, Pansus akan melakukan rapat pleno pada Senin (25/1) untuk merumuskan kesimpulan sementara atas kerja mereka selama ini sebelum dilaporan ke sidang paripurna DPR-RI.

“Besok Senin (25/1) Pansus akan pleno untuk merumuskan kesimpulan sementara,” kata Gayus Lumbuun saat jeda rapat panitia angket di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Rapat Pansus kali ini mendengarkan pendapat dari tiga ekonom, yakni Chatib Bisri, Hendri Saparini dan Ichsanuddin Noorsy.

Gayus menjelaskan, kesimpulan sementara yang dirumuskan tersebut nantinya akan dilaporkan pada rapat paripurna DPR-RI. Rapat paripurna DPR RI itu rencananya akan dilaksanakan pada 4 Februari 2010.

“Rapat paripurna nanti bisa memutuskan apakah Pansus dilanjutkan atau dihentikan,” kata Gayus.

Politisi PDIP itu menilai berdasarkan keterangan para saksi yang didengar, semuanya sudah cukup sebagai bahan membuat kesimpulan sementara panitia angket.

Menurut dia, kerja Pansus itu sebenarnya tinggal melanjutkan dan mencocokan saja berbagai temuan dari audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Menurut penilaian saya, (berbagai informasi yang dihimpun) sudah cukup memadai untuk bahan membuat kesimpulan sementara,” kata Gayus.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya