SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Proses penjaringan nama calon Kapolri terus bergulir. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) segera menyerahkan nama-nama calon Kapolri ke Presiden.

“Ya pekan depan kita finalisasi. Akan kita rapatkan lagi rabu atau kamis,” kata anggota Kompolnas Ronny Lihiwa, Jumat (3/9).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Ronny menjelaskan, nama-nama calon Kapolri sebenarnya bisa diajukan oleh siapa saja termasuk internal Polri sendiri. “Kan tidak ada ketentuan yang khusus siapa yang boleh atau siapa yang ngga boleh (mengajukan). Mungkin Polri sendiri sudah ya. Kita hanya mengajukan untuk memberi pertimbangan saja,” tukasnya.

Terkait sejumlah nama yang disebut-sebut menjadi calon kuat, Ronny enggan menanggapinya. Hanya saja, kata Ronny, pihaknya tidak akan mengajukan satu nama.

“Yah, lebih dari satu. Masa cuma satu. Kita kan ngga bisa memaksa presiden,” tutupnya.

Sebelumnya, disebut-sebut tiga jenderal polisi telah siap diajukan untuk menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD). Mereka adalah Irwasum Komjen Nanan Soekarna, Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo, dan Kalemdikpol Irjen Imam Sudjarwo.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya