SOLOPOS.COM - Rektor IAIN Surakarta Mudhofir menandatangani berita acara pelantikan wakil rektor dan dekan di lingkup IAIN Surakarta, Senin (9/11/2015). (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Pejabat IAIN Surakarta, Rektor IAIN Surakarta melantik wakil rektor dan sejumlah dekan.

Solopos.com, SUKOHARJO–Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Mudofir, melantik wakil rektor dan dekan yang baru di ruang pertemuan, gedung rektorat IAIN Surakarta, Senin (9/11/2015).  Pelantikan dihadiri sejumlah dosen dan karyawan di lingkungan IAIN Surakarta.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Pejabat yang dilantik yaitu Abdul Matin bin Salman selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Muhammad Munadi selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanana dan Keuangan, Syamsul Bakri selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Giyoto selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Sri Walyoto selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Imam Mujahid selaku Dekan Fakultas Ushuludin dan Dakwah, M. Usman selaku Dekan Fakultas Syariah.  Mereka dilantik berdasarkan Kutipan Keputusan Menteri Agama Nomor 356 s.d Nomor 362 Tahun 2015.

Dalam sambutannya, Mudofir mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik bahwa jabatan yang mereka emban adalah amanah untuk dijalankan sebaik-baiknya. Menurut Mudofir, di pundak para pejabat yang baru ada tanggung jawab untuk  meningkatkan kualitas kelembagaan IAIN. Oleh karena itu selama empat tahun menjabat ia meminta semua pejabat memberikan yang terbaik agar bisa menghasilkan lulusan yang berguna dan berdaya saing. Tanggung jawab yang melekat pada setiap pejabat, lanjutnya, bukan hanya tanggung jawab pribadi tapi juga tanggung jawab kolektif IAIN Surakarta.

“Saya berharap dalam menjalankan amanah ada target yang sesuai dengan visi misi kelembagaan dan visi misi rektor. Selain itu dalam menjalankan amanah benar-benar mengakomodasi isu-isu yg berkembang terkait peningkatan kualitas dan kebijakan pemerintah di bidang pendidkan, “ ungkapnya.

Nantinya setiap tiga bulan sekali, kata Mudofir, akan dilakukan evaluasi dan pengontrolan terhadap kinerja semua pejabat di lingkungan IAIN Surakarta. Hal itu mencakup aspek akademik, penelitian dan keuangan. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan, program-program apa yang dijalankan dan belum dijalankan, kendala yang dihadapi dan sebagainya.

Setelah melantik wakil rektor dan dekan, ungkapnya, Mudofir akan melantik pejabat baru lainnya, Rabu (11/11/2015). Pejabat yang akan dilantik yaitu para wakil dekan, ketua program studi dan sekretarisnya, ketua pusat studi. Keseluruhan ada 19 pejabat yang akan dilantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya