SOLOPOS.COM - Tanah lapang di Makkah, Arab Saudi menghijau. (Twitter/@theholymosques)

Solopos.com, SOLO–Beberapa foto pegunungan di Makkah, Arab Saudi viral di media sosial belum lama ini. Foto-foto tersebut menunjukkan pegunungan itu terhampar hijau padahal sebelumnya gersang.

Dikabarkan hujan yang turun belakangan ini membuat sebagian besar pegunungan di Arab Saudi mendadak menghijau. Foto-foto yang menggemparkan dunia maya tersebut kali pertama diunggah oleh akun Twitter @theholymosques pada 7 Januari 2023.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pantaun Solopos.com di akun Twitter @theholymosques, Senin (9/1/2023), ada delapan foto yang diunggah oleh akun tersebut. Foto-foto itu menunjukkan penggunungan luas yang menghijau karena ditumbuhi rerumputan.

Jika dipandang sekilas, tidak ada yang menyangka itu adalah Makkah, Arab Saudi, yang dikenal gersang dan tandus.

Namun akun @theholymosques menyebut pegunungan tersebut ada di beberapa wilayah di Makkah, Arab Saudi.

“Pegunungan berubah menjadi hijau setelah hujan baru-baru ini di Makkah-Jeddah,” bunyi keterangan unggahan tersebut.

Pemandangan unik juga diperlihatkan akun @theholymosques di unggahan foto lainnya yang memperlihatkan ada seorang lelaki bersama unta yang digembala di tanah lapangan yang menghijau.

Ini berbeda dengan pemandangan yang biasa disaksikan sebelumnya, di mana unta-unta hampir selalu berada di padang pasir luas.

Selain foto, akun tersebut juga mengunggah dua video yang memperlihatkan suasana tanah lapang dan pegunungan yang menghijau. Video itu menampilkan sejumlah objek.

Lalu benarkah tanda-tanda kiamat sudah dekat?
Kolom komentar unggahan tersebut pun heboh dengan berbagai opini warganet, salah satunya mengatakan kiamat sudah dekat.

Bukan tanpa dasar, menurut Almanhaj, hijaunya tanah Arab bisa menjadi salah satu tanda-tanda kiamat.

Hal ini juga telah dijelaskan dalam sebuah hadis dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” (HR. Muslim).

Wallahualam bissawab.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Viral! Pegunungan di Mekkah Arab Saudi Menghijau, Isu Kiamat sudah Dekat Kembali Mencuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya