SOLOPOS.COM - Toyota Fortuner (newstechnologyautomotive.com)

Toyota Fortuner (newstechnologyautomotive.com)

Solo (Solopos.com) – Warga Sukoharjo, pegawai PT Kereta Api (KA) Indonesia, Sri Sutanto, memenangkan hadiah utama undian Rejeki BNI Taplus (RBT), berupa sebuah mobil Toyota Fortuner.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Bagi Sri, yang sehari-hari bertugas keliling mengecek sinyal telekom dan listrik PT KA, hadiah tersebut sangat berguna. Sementara, undian RBT sendiri dilakukan setiap bulan, sejak Mei 2011 sampai Desember 2011, di seluruh Indonesia. Sri adalah nasabah BNI cabang Jl Arifin, yang beruntung memenangkan hadiah utama saat pengundian di Pekanbaru, belum lama ini.

“Saya tidak menyangka dapat hadiah ini. Malah saya tidak tahu kapan undiannya dibuka. Saya menjadi nasabah BNI sejak gaji pegawai PT KA diberikan lewat rekening di BNI,” kisah Sri, seusai menerima penyerahan hadiah di Stadion Manahan, Minggu (23/10/2011). Sri saat ini tercatat sebagai pelaksana bidang sinyal telekom dan listrik (Sintelis) yang bermarkas di Stasiun Balapan Solo.

Pimpinan Cabang BNI Jl Arifin, Azwir Sanur, saat ditemui Espos, di sela-sela acara penyerahan hadiah, di Manahan, Minggu, mengatakan undian RBT dilakukan setiap bulan. Hadiah yang kemarin diserahkan adalah hasil pengundian bulan Agustus. Menurut Azwir, RBT tercatat mampu mendongkrak nilai tabungan BNI sampai 10%. Undian RBT berhal diikuti setiap nasabah yang bisa mempertahankan saldo tabungan di angka Rp 30 juta selama tiga bulan berturut-turut. Tabungan BNI sendiri, terdiri dari lima macam, di antaranya BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Anak, Tabungan Pendidikan dan BNI Taplus pegawai.

Azwir menambahkan di samping undian RBT, pihaknya juga memberikan hadiah langsung kepada nasabah tabungan dengan persyaratan tertentu. Sebagai contoh, nasabah BNI taplus yang mempertahankan saldonya di angka Rp 1 miliar selama enam bulan berturut-turut berhak membawa pulang Honda Scoopy. Hadiah langsung yang sama diberikan kepada nasabah BNI Taplus Bisnis dengan saldo Rp 1,5 miliar dipertahankan selama enam bulan.

BNI juga mengadakan kerja sama dengan sekolah-sekolah untuk mendorong sikap gemar menabung di kalangan anak-anak melalui BNI Taplus Anak. “Kerja sama dengan sekolah-sekolah, yang intinya memudahkan saat pembayaran uang sekolah. Orang tua dan sekolah lebih dipermudah, dan anak belajar untuk menabung karena memiliki rekening sendiri,” urai Azwir.

Hingga saat ini, nasabah tabungan BNI Jl Arifin mencapai 90.000-an orang. Jumlah tersebut diproyeksi bakal terus berkembang. Terlebih, dalam waktu dekat, pihak BNI akan meluncurkan cash deposit machine (CDM). Mesin ini memberi kemudahan bagi nasabah yang ingin menyetorkan uang di luar jam kerja. “Di tahun ini juga, kami akan pasang CDM di kantor Jl Arifin. Semoga dapat meningkatkan tabungan masyarakat,” pungkas dia.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya