SOLOPOS.COM - (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

(Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO—PT Pegadaian (Persero) menggelontorkan dana senilai Rp176 juta kepada 228 pedagang night market Ngarsapura. Bantuan yang dikucurkan berasal dari dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kepala Pegadaian Cabang Solo Widuran, Nur Wakhid, mengatakan pemberian bantuan dilakukan untuk mengembangkan usaha sektor mikro, kecil dan menengah. Jika sektor usaha di tingkat bawah berkembang, maka pertumbuhan perekonomian di Solo pun akan terdongkrak.

“Harapannya adalah perdagangan dan perekonomian di Solo semakin meningkat. Sehingga seluruh lapisan masyarakat termasuk pegadaian mampu menikmatinya,” ujar Wakhid saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/11/2012).

Pemberian bantuan, lanjutnya, dilakukan setiap tahun. Selain pedagang night market Ngarsapura, pedagang kali lima juga mendapatkan bantuan gerobak senilai sekitar Rp95 juta. Penyerahan bantuan kepada Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsapura itu akan dilaksanakan pada Sabtu (10/11/2012) malam.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Solo, Nur Hayani, mengatakan bantuan diberikan dalam bentuk 62 tenda, 30 lampion dan satu gapura portable. Selain itu, juga diberikan bantuan dana instalasi untuk 60 tenda.

“Dinkop hanya berlaku sebagai perantara. Tetapi kami senang karena dengan bantuan itu diharapkan tampilan pedagang lebih baik,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya