SOLOPOS.COM - Berlian biru bernilai Rp775 miliar (Emirates247.com)

Berlian biru berkadar 12,03 karat terjual Rp775 miliar.

Solopos.com, JENEWA – Sebuah berlian langka berwarna biru terjual dengan harga fantastis yakni USD55 juta atau setara Rp775 miliar di rumah lelang Southeby, Jenewa, Swiss. Berlian biru Blue Moon itu ditemukan di Afrika Selatan pada Januari 2015 sekaligus menjadi berlian terbesar dan termahal yang pernah di lelang oleh Southeby.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Awalnya Southeby mematok harga berlian biru tersebut dengan harga US$35 juta. Tapi, kenyataannya nilai jual berlian itu sangat tinggi, mencapai US$55juta. Nilai tersebut sekaligus menandai pemecahan rekor penjualan berlian sepanjang masa dengan sistem lelang.

Tak hanya berlian biru, lelang yang digelar pada Rabu (3/11/2015), itu juga menjual berlian lain yang tak kalah istimewa. Berlian tersebut memiliki kadar 16,09 karat berwarna merah muda yang berhasil terjual US$28 juta atau setara Rp394 miliar.

Sebagaimana dilansir Emirates247.com, Minggu (8/11/2015), berlian merah muda tersebut merupakan berlian terbesar di kelasnya yang penah masuk dalam daftar Gemological Institute America (GIA). GIA merupakan lembaga nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian dan pendidikan di bidang gemologi dan seni perhiasan yang berpusat di Kalifornia, AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya