SOLOPOS.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melayani pertanyaan wartawan sesuai menghadiri tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, BANDUNG — DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) siap mendukung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti maju dalam pemilihan gubernur alias Pilgub Jabar 2024.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mendengar bahwa Susi Pudjiastuti siap menjadi orang nomor satu di provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia itu apabila diminta warganya. Menurut Ono, sosok Susi patut dipertimbangkan.

Promosi BRI Tampilkan Perjalanan Transformasi Digital di Ajang PDC 2024

“Ada statement [pernyataan] Bu Susi, beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap [maju Pilkada Jabar]. PDI Perjuangan akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung,” ungkapnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Bahkan, Ono menyatakan DPD PDIP Jabar siap melobi partai politik lain untuk ikut pertimbangan sosok Susi. Dia mengaku akan temui secara langsung Susi untuk memastikan kesiapannya maju Pilkada Jabar 2024.

“Insyaallah saya akan berkunjung langsung, bertemu Bu Susi, sekalian liburan ke Pangandaran,” ujarnya.

Ono mengaku, PDIP cenderung fleksibel untuk hadapi Pilkada Jabar 2024. PDIP, lanjutnya, siap mendukung siapapun maupun jalin kerja sama politik dengan partai politik manapun. Untuk sosok, dia mengaku sudah bicara dengan Dedi Mulyadi.

Begitu juga dengan pihak Ridwan Kamil, yang belum pasti akan maju Jabar atau malah di Jakarta. Untuk partai politik, Ono menyatakan DPD PDIP Jabar intens jalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurutnya, semua opsi masih dicermati lebih dalam.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PDIP Siap Usung Susi Pudjiastuti Maju Pilgub Jabar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya