SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Tak sedikit anggota Komisi III DPR yang memandang penyampaian visi dan misi dari Komjen Timur Pradopo selaku calon Kapolri masih normatif. Setelah politisi Golkar Bambang Soesatyo, ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Panjaitan juga menyebut timur sedang-sedang saja.

“Jawaban-jawaban dari Pak Timur masih normatif lah. Sejauh ini masih biasa saja. Kalau boleh saya beri nilai, nilainya 5,5 sampe enam. Nilai rata-rata air,” ujar Tri Media, di Gedung DPR, Senayan, Kamis(14/11).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Selain jawaban Timur yang tak begitu inovatif, lanjut dia, anggota Komisi III sendiri tak terlalu ‘menggigit’ dalam melemparkan pertanyaan dalam uji kelayakan sesi pertama hari ini.

Trimedya menyebut, sikap kalem ia dan rekan-rekannya dikarenakan ada kesepakatan untuk tidak memperdalam pertanyaan di sesi pertama.

“Tadi disepakati tidak ada pedalaman. Kita hanya menjalankan apa yang sudah disepakati, termasuk oleh kita sendiri. Mungkin saja dia sudah tahu kita tidak akan memperdalam,” tandasnya.

Selain memandang performa Timur tidak terlalu istimewa, Trimedya juga menilai selama ini terdapat tren penurunan kualitas calon Kapolri.

“Kalo saya lihat sih ada penurunan. Setiap pemilihan di DPR sejak zaman pak Soetanto terus menurun kualitasnya,” tandasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III dari Fraksi Golkar,  Bambang Soesatyo juga menyebut jawaban-jawaban dari Timur sangat biasa. Bambang juga memprediksi uji kelayakan ini akan berakhir dengan voting.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya